Kamis, 21 Januari 2010

Wisata Kuliner "Pak Encus"


Lebaran tahun 2008 lalu, saat kami sekeluarga pergi ke yogyakarta dari purwokerto untuk sowan pada bapak dan ibu, kami sekeluarga mampir untuk makan siang di rumah makan "Pak Encus" yang kata orang-orang sate bebek dan bebek gorengnya enak (kami mencoba disana, biasanya untuk sate bebek dan sate kambing, kami biasa mampir
di rumah makan "Wetan Kali").

Kami sekeluarga memang senang sekali icip-icip makanan apapun asalkan halal yang "kata" orang enak. Nah...jadilah kami mampir. Rumah makan "Pak Encus" ini tidaklah terlalu besar, tetapi memang cukup ramai saat kami makan siang disana. Entah apakah memang karena hari itu hari libur (karena Idul Fitri hari ke-2) ataukah memang biasanya ramai seperti itu.

Begitu pesanan kami tiba, langsunglah kami serbu dan kami cicipi hidangan yang dipesan. Seperti biasa apabila kami mencicipi makanan, biasanya akan kami bandingkan dengan makanan sejenis yang sudah pernah kami coba sebelumnya.


Menurut saya pribadi, sate bebek "Pak Encus" ini memang enak, tetapi saya lebih suka dengan rasa sate bebek "Wetan Kali" yang tidak jauh lokasinya dari "Pak Encus", apalagi sambel yang disajikan oleh sate bebek "Wetan Kali" ini wow...nendang buanget (berhubung saya lumayan suka pedas, jadi asyik-asyik aja deh). Entah ya menurut saya rasa sate bebek "Wetan Kali" lebih mirasa ketimbang "Pak Encus", karena rasanya pas di lidah saya yang tidak terlalu suka manis.


Nah .... kalo untuk bebek gorengnya,bebek goreng "Pak Encus" ini lumayan enak juga, tetapi... sejauh ini menurut saya, bebek "Pak Slamet" masih yang paling top... menurut saya lho ya.... Wuah...apalagi sambel korek yang disajikan dengan bebek gorengnya....wuiiih mantaaab buanget. Rasa bumbu bebek goreng "Pak Slamet" ini terasa sampai ke tulangnya dan keringnya pas banget...enak buat dimakan.

So...ada saran untuk icip-icip makanan yang lainnya ?

1 komentar:

Vivi Renissa mengatakan...

Liat sate jd ngiler.... sejak hamil jd ga pernah makan sate lagi...

Posting Komentar